Ketua DPR Akhirnya Bongkar Alasan Setiap Kunker Selalu Bawa Sejumlah Anggota Dewan

- Senin, 4 Juli 2022 | 12:46 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat. Dalam kunjungan ini, Puan turut membawa sejumlah pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) yang ada di Komisi DPR.

Puan menjelaskan alasannya mengapa dirinya membawa sejumlah pimpinan komisi di DPR. Karena dia ingin, anggota dewan tidak hanya peduli terhadap daerah pemilihannya (dapil), tapi juga harus skala nasional.

“Ada yang bertanya kenapa sih mba, kalau mba pergi itu sekarang anggota DPR diajak kok banyak? Karena saya mau, semua anggota DPR yang ada di DPR RI itu bukan hanya di dapilnya saja,” kata Puan saat menghampiri DPC PDIP Cirebon, Jawa Barat, Senin (4/7/2022).

Sebagai Ketua DPR, kata Puan, dirinya ingin semua anggota DPR harus turun ke masyarakat di semua wilayah. Apalagi, tutur Puan, Fraksi PDIP di DPR mempunyai pimpinan di semua komisi.

“Sekarang kita punya pimpinan komisi di semua AKD yang ada di DPR, begitu juga di Kabupaten, Kota. Jadi saya menginginkan, semuanya untuk turun ke bawah karena DPR RI kan nasional, yang diurus bukan hanya dapilnya saja tapi dapil semua secara nasional,” urai dia.

BACA JUGA: Akibat Hipertensi, Muhidin Said Ambruk Usai Serahkan Berkas ke Puan, Ini Foto-fotonya

Ketua DPP PDIP ini kemudian mencontohkan manfaat para anggota DPR yang mendampinginya setiap ke daerah. Di mana untuk melihat isu-isu tertentu mulai di wilayah tersebut, mulai dari kesehatan, infrastruktur hingga keamanan.

“Jadi itu supaya lihat pimpinan komisi IX lihat masalah kesehatan yang ada di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bahwa nantinya akan ada membantu, nantinya kita sama-sama prioritaskan mana yang infrastruktur kita ajak komisi V nanti lihat perlu apa butuh apa,” tegasnya.

“Begitu juga komisi III ada pak Bambang Wuryanto, bagaimana melihat situasi di wilayah, bagaimana keadaan keamanan dan keselamatan,” tambah Puan.

Sekadar informasi mereka yang ikut kunjungan kerja Puan ke Cirebon adalah Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah; Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto; Ketua Komisi IV DPR RI Sudin.

Kemudian ada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris; Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Aimah Nurul Anam; Anggota Komisi VIII DPR RI My Esti Wijayati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X