The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gerindra-PKB Mantap Koalisi Pilpres, PDIP Majukan Siapa?
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
News

Gerindra-PKB Mantap Koalisi Pilpres, PDIP Majukan Siapa?

Minggu, 14 Agustus 2022 22:00 WIB 14 Agustus 2022, 22:00 WIB

INDOZONE.ID - Partai Gerindra dan PKB sudah menyatakan berkoalisi untuk maju bersama di pilpres 2024 mendatang. PDIP sendiri merespons hal tersebut dan membicarakan terkait kader terbaiknya yang ada di PDIP.

"Kader PDI Perjuangan banyak, ada Mas Bobby di Kota Medan, Pak Rapidin (Ketua DPD PDIP Sumut) juga kader hebat membawa kemajuan daerah," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keteranganya kepada wartawan, Minggu (14/8/2022).

Hasto menyebut kader PDIP dipersiapkan secara matang mulai dari sekolah partai hingga pendampingan ketika menjadi kepala daerah. Dia juga mencontohkan Kepala LKPP sekaligus mantan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar yang saat ini didatangkan PDIP untuk mendampingi Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan.

"Sehingga Kota Medan bisa bergerak lebih cepat lagi dalam membangun dengan menyerap keberhasilan kepala daerah PDIP di daerah lainnya," beber Hasto.

BACA JUGA: Ketua Fraksi PDIP Minta Disdik DKI Tindak Tegas ASN yang Lakukan Diskriminasi di Sekolah

Selain itu mengenai siapa yang nantinya diajukan PDIP sebagai capres, Hasto menyebut PDIP tidak mau terburu-buru. Dia menyebut kader PDIP saat ini tengah digembleng oleh Ketum PDIP Megawati.

"Untuk Pilpres semua baru digembleng oleh Ibu Megawati. Kan (pendaftaran capres) masih Agustus tahun depan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US