Buntut Istri Siri Tabrak Mahasiswi Cianjur, Kapolda Metro Mutasi Kompol D!

- Rabu, 1 Februari 2023 | 13:18 WIB
Ilustrasi polisi (ANTARA)
Ilustrasi polisi (ANTARA)

Nasib anggota Polda Metro Jaya berinisial Kompol D atau Kompol Dwi Yuniar Mukti Setyawan kian memburuk pasca wanita penumpang mobil, yang menabrak mahasiswi di Cianjur, mengaku sebagai istri siri. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, pun memutasi jabatan Kompol D.

Mutasi jabatan Kompol D tertuang dalam surat telegram bernomor ST/41/I/KEP./2023 tanggal 31 januari 2023. Surat telegram tersebut ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Langgeng Purnomo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, membenarkan mutasi jabatan itu. Dia menyebut, mutasi ini bersifat reward dan punishment.

-
Ilustrasi jenazah (FREEPIK)

 

Baca Juga: Ribuan Warga AS Unjuk Rasa Usai Tyre Nichols Jadi Korban Pembantaian Polisi

"Mutasi ini juga merupakan bagian daripada reward dalam rangka peningkatan kemampuan dan pembinaan karier masing-masing personel. Namun, keseimbangan organisasi juga tentu komitmen dan konsekuensi apabila ada pelanggaran tentu pada punishment," kata Kombes Truno kepada wartawan, Rabu (1/2/2023).

Kompol D harus meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai Kanit 2 Subdit 4 Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Dia dimutasi ke Yanma Polda Metro Jaya. Lebih jauh, Kombes Truno menegaskan, Kapolda Metro Jaya berkomitmen membangun pembinaan karier anggota.

"Program Bapak Kapolda jelas, komitmenya bagaimana membangun suatu pembinaan karier, ada rewards pasti, ada punishment," paparnya.

Baca Juga: Mitsubishi Periksa Pajero Sport Pensiunan Polisi Penabrak Mahasiswa UI, Apa Hasilnya?

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menahan Kompol D di tempat khusus usai adanya seorang wanita yang mengaku sebagai istri sirinya. Hal ini terungkap dari insiden kecelakaan yang menewaskan mahasiswi di Cianjur, Jawa Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X