Jakarta Diguyur Hujan, 19 RT dan 6 Ruas Jalan Tergenang di Jakbar dan Jaksel

- Senin, 28 November 2022 | 23:26 WIB
Ilustrasi penampakan banjir di Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Ilustrasi penampakan banjir di Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta menyebabkan kenaikan status siaga Pos Sunter Hulu menjadi Siaga 2 (Siaga) dan Pos Krukut Hulu menjadi Siaga 3 (Waspada).

Selain itu, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, terdapat 19 RT dan 6 ruas jalan tergenang.

"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 4 ruas jalan tergenang dan 0 RT, saat ini menjadi 6 ruas jalan tergenang dan 19 RT," ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji melalui keterangan tertulis, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: 4 Tips Berkendara Motor di Musim Hujan Supaya Tetap Aman

Data yang diperoleh dari BPBD DKI, terdapat wilayah yang terdampak genangan di Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar). Berikut datanya:

- Kelurahan Cilandak Timur, terdampak genangan sebanyak 2 RT, dengan ketinggan genangan 115 sampai 155 sentimeter yang disebabkan luapan Kali Krukut.

- Kelurahan Pesanggrahan, terdampak genangan sebanyak 13 RT, dengan ketinggian genangan mencapai 40 sampai 50 sentimeter yang disebabkan luapan Kali Krukut.

- Kelurahan Bintaro, terdampak genangan sebanyak 1 RT, dengan ketinggian genangan mencapai 40 sentimeter yang disebabkan luapan Kali PHB Rengas Bintaro

- Kelurahan Bangka, terdampak genangan sebanyak 1 RT, dengan ketinggian genangan mencapai 40 sentimeter yang disebabkan oleh luapan Kali Lenggong

- Kelurahan Kedaung Kali Angke, terdampak genangan sebanyak 2 RT, dengan ketinggian genangan mencapai 40 sentimeter yang disebabkan oleh curah hujan tinggi.

Baca Juga: Resep Sup Oyong Soun Bola Udang, Menu Berkuah Bening Cocok untuk Musim Hujan

Selain itu terdapat 6 ruas ruas jalan yang tergenang banjir, yang dikutip dari BPBD DKI Jakarta terdiri dari:

1. Jl. BHP, Kel. Dukuh, Kec. Kramat Jati, Kec. Ciracas, Jakarta Timur dengan ketinggian genangan mencapai 30 sentimeter.

2. Jl. Pagelarang No. 25 (Taman kembang sepatu), Kel. Dukuh, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur dengan ketinggian genangan mencapai 40 sentimeter.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X