Pemprov DKI Jakarta Dorong Laju Pertumbuhan Investasi dengan Tarik Para Investor

- Jumat, 11 November 2022 | 14:20 WIB
Ilustrasi DKI Jakarta (Antara/Livia Kristianti)
Ilustrasi DKI Jakarta (Antara/Livia Kristianti)

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra, mendorong laju pertumbuhan investasi di Jakarta. Caranya dengan menerapkan beberapa strategi untuk menarik investor.

Salah satunya adalah menggelar diseminasi pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) untuk para pelaku usaha di lima Kota Administrasi pada Oktober hingga November 2022.

“Kegiatan sosialisasi ini penting dilakukan agar pelaku usaha, baik pelaku UMKM maupun pelaku usaha menengah dan besar, memahami tata cara pelaporan LKPM secara daring, melalui sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA),” ujar Benni melalui keterangan tertulis, Jumat (11/11/2022).

-
Ilustrasi DKI Jakarta (INDOZONE/M. Fadli)

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Menempati Urutan Pertama pada Realisasi Penanaman Modal Dalam Negeri

Selain itu, menurut Benni, pengisian pelaporan LKPM menjadi salah satu sumber informasi pemerintah terkait perkembangan dunia usaha. Itu juga menjadi bahan pertimbangan pemerintah dalam menyusun sebuah kebijakan.

“Terdapat pula materi-materi seputar perekonomian yang dibawakan oleh narasumber-narasumber profesional dan berpengalaman di bidangnya," sambung Benni.

Oleh karena itu, Benni menyatakan, kegiatan ini diharapkan menambah wawasan dan memberikan informasi tentang kondisi perekonomian di Jakarta serta secara global.

"Membuka kesempatan untuk menjalin kerja sama dengan sesama pelaku usaha, serta manfaat lainnya dalam pengembangan usaha,” ujar Benni.

Baca Juga: Sedia Payung Ya Guys, BMKG Perkirakan DKI Jakarta Akan Diguyur Hujan

Perlu diketahui, dalam kegiatan pengisian LKPM untuk para pelaku usaha yang berada di lima Kota Administrasi, juga menghadirkan berbagai narasumber dari unsur Kementerian Investasi/BKPM RI, Pemprov DKI Jakarta, ekonom, akademisi, dan pelaku usaha.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X