Presiden China Xi Jinping Tiba di Bali, Disambut Langsung oleh Menko Luhut

- Senin, 14 November 2022 | 16:02 WIB
Presiden China Xi Jinping (kiri) bersama istri Peng Liyuan (kanan). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/M Risyal Hidayat).
Presiden China Xi Jinping (kiri) bersama istri Peng Liyuan (kanan). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/M Risyal Hidayat).

Presiden China Xi Jinping telah mendarat di I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (14/11/2022). Xi Jinping akan menghadiri KTT G20 di Bali yang berlangsung dari tanggal 15-16 November 2022.

Sebagaimana dilihat dalam YouTube Kemkominfo TV, Pesawat yang membawa Xi Jinping tiba di Bali sekitar pukul 15.00 Wita. Setelah pesawat yang berwarna putih dan dominasi berwarna biru ini terparkir, Xi Jinping kemudian turun bersama bersama istri Peng Liyuan.

Baca Juga: Bertemu Joe Biden, Presiden Jokowi: Selamat Datang di Bali

Ia terlihat disambut oleh beberapa pejabat dari Indonesia semisalnta Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan kemudian disuguhi penampilan tarian khas Bali. Terpantau dia melemparkan senyuman kepada semua pihak yang sudah menyambutnya.

Sebelum mengikuti KTT G20, Xi Jinping dilaporkan akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Di mana kedua pemimpin negara ini akan membahas sejumlah isu, di tengah hubungan keduanya yang tegang.

-
Presiden China Xi Jinping (kedua kanan) didampingi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kiri). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/M Risyal Hidayat).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden di Bali. Adapun pertemuan kedua kepala negara ini menjelang perhelatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung di sana.

Mengawali perbincangan, Kepala Negara turut mengucapkan selamat datang kepada Biden di Indonesia. Dia sangat menghargai sikap Biden yang mau hadir di KTT G20 di bali ini.

"Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia. Saya sangat menghargai kehadiran Joe Biden di KTT G20 di Bali. Oleh karena itu sekali lagi saya apresiasi kehadiran Joe Biden," kata Jokowi, Senin (14/11/2022). 
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X