Ibu Kandung Anggota DPR RI Bambang Hermanto Dibunuh di Dalam Rumah

- Jumat, 26 Mei 2023 | 17:10 WIB
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebut ibu kandung anggota DPR RI, Bambang Hermanto, dibunuh di dalam rumah oleh orang yang dikenalnya. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebut ibu kandung anggota DPR RI, Bambang Hermanto, dibunuh di dalam rumah oleh orang yang dikenalnya. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Ibu kandung anggota DPR RI, Bambang Hermanto, Casinih (62 tahun), menjadi korban pembunuhan di dalam rumahnya sendiri. Dia ditemukan meninggal dalam keadaan kaki dan tangan terikat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, korban ditemukan di rumahnya yang berada di Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

"Jadi benar meninggal tidak wajar, jadi memang dibunuh," kata Ibrahim saat dikonfirmasi di Bandung, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga:

Selain itu, menurutnya, korban diduga dibekap dengan kain saat dibunuh pelaku.

Pelaku Ditangkap

Ibrahim mengatakan, pelaku sudah ditangkap dan tengah menjalani pemeriksaan. Hanya saja, dia tak mengungkap detail pelaku pembunuhan tersebut.

"Pelaku sudah diamankan, orang yang kerja di rumahnya. Dia sering bersih-bersih di rumahnya," tambahnya.

Baca Juga: Cemburu Buta! Pria di Depok Nekat Bunuh Kekasih Usai Temukan Chat dengan Kata 'Sayang'

Saat ini, polisi berupaya untuk mengungkap motif di balik pembunuhan tersebut.

Kasus ini diketahui pertama kali oleh Adam yang merupakan anak dari Casinih, adik Bambang Hermanto. Adam mengunjungi rumah ibunya karena curiga dengan kondisi ibunya yang tidak keluar rumah sejak Kamis (25/5).

Adam kemudian mendobrak pintu rumah ibunya, karena tidak merespons saat mengetok pintu. Akhirnya Adam menemukan ibunya dalam kondisi tidak bernyawa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X