NasDem Usung Anies Jadi Capres, Niluh Djelantik Mundur sebagai Kader

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:53 WIB
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh deklarasikan Anies jadi Capres 2024. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh deklarasikan Anies jadi Capres 2024. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua DPP Partai NasDem, Niluh Djelantik, mengundurkan diri sebagai kader usai Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh secara resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Hermawi Taslim menanggapi santai mundurnya Niluh sebagai kader. Dia bilang Niluh tak beraktivitas selama di NasDem.

"Saya pikir lebih baik begitu ya, karena Niluh selama ini juga kan tidak berbuat apa-apa untuk partai, tidak ada aktivitas apa pun," ujar Hermawi Taslim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/10/2022).

Taslim mengatakan bahwa meski Niluh sudah hampir tiga tahun menjabat sebagai salah satu ketua Departemen Bidang UMKM DPP Partai NasDem, belum ada kinerjanya. Sampai saat ini, bidang UMKM masih kosong dan belum terbentuk, belum ada personel sama sekali. 

“Jadi, mundur pilihan yang paling pas buat Niluh," tegasnya.

Herwami bilang dirinya berkali-kali mengeluh kepada DPP NasDem akibat kepincangan gerakan DPP karena kekosongan departemen UMKM. Keluhan ini sudah diungkapkan Taslim jauh sebelum deklarasi Anies sebagai bacapres. 

Baca Juga: Tanggapi Anies yang Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Gerindra DKI: Itu Hak Partai

“Keputusan Niluh mundur seperti gayung bersambut," ujarnya.

Selanjutnya, Taslim menambahkan mundurnya Niluh tidak akan berdampak apapun bagi NasDem. Justru, dengan sikap Partai NasDem yang memberikan dukungan kepada Anies memberikan dampak positif bagi partai. 

Buktinya, setiap hari selalu ada penambahan jumlah keanggotaan Partai NasDem, pada saat deklarasi Anies (kemarin) hingga siang ini, ada penambahan anggota baru melalui sistem E-KTA sejak deklarasi Anies kemarin sejumlah 3.601 orang. Info tersebut diperoleh dari sistem digital keanggotaan Partai NasDem.

Baca Juga: PDIP Minta Anies Tak Pakai Panggung Gubernur untuk Pilpres 2024

"Saya meyakini jumlah masyarakat yang akan menjadi kader NasDem akan terus bertambah. Seperti istilah atau pepatah mati satu tumbuh seribu dan esa hilang, seribu terbilang," tutupnya.

Untuk diketahui, Partai NasDem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X