Menag Sampaikam Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Tiga Siswa MTsN 19 Pondok Labu Jaksel

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 23:25 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya tiga siswa MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Hujan deras dan banjir menyebabkan robohnya tembok pembatas di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis (6/10/2022). Akibatnya, tiga siswa MTsN 19 meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan tembok. 

"Menag Yaqut Cholil Qoumas dan keluarga besar Kementerian Agama sangat berduka dengan musibah yang terjadi di MTsN 19," ujar Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie melalui keterangan tertulis, Kamis (6/10/2022).

Data sampai Kamis sore, kata Anna, ada tiga siswa yang wafat, serta dua anak terluka. Mereka semua saat ini sudah ditangani, baik untuk proses pemakaman maupun perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Kemang Selatan Banjir Setinggi 100 cm, Lalu Lintas Lumpuh

“Kita doakan, anak-anak yang wafat saat mencari Ilmu ini mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Swt. Keluarganya diberi ketabahan dan kesabaran. Dua siswa yang dirawat segera sehat dan bisa kembali belajar. Aamiin," ucap Anna. 

Anna mengatakan, Yaqut telah memberikan arahan kepada jajaran pendidikan Islam untuk mendatangi lokasi kejadian dan segera memperbaiki sarana dan prasarana madrasah. 

Selain itu, diungkapkan Anna, Yaqut  juga minta agar para korban mendapatkan santunan dan bantuan perawatan.

“Saat ini sudah memasuki musim hujan, curah hujan juga sangat tinggi. Kondisi ini agar menjadi perhatian bersama seluruh stakeholders pendidikan di madrasah dalam proses pembelajaran," tuturnya.

Baca Juga: Proses Pencarian Korban Dinding Gedung MTsN 19 yang Roboh Masih Dilakukan

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan terdapat penambahan korban luka-luka atas peristiwa robohnya MTsN 19. 

Berdasarkan data yang dihimpun hingga pukul 19.00 WIB, jumlah korban yang mengalami luka-luka menjadi tiga orang. Semuanya merupakan siswa dari sekolah tersebut.

Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji yang menjenguk korban meninggal dunia maupun luka-luka akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan unsur dari Kanwil Kemenag Jaksel, Polres Jaksel, Pihak Kelurahan dan Keluarga Korban mengenai penanganan pemakaman korban.

“Adapun untuk proses pemakaman semua korban meninggal sudah ditangani oleh pihak Kanwil Kemenag Jakarta Selatan,” ucap Isnawa dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X