Bamsoet Punya Banyak Amunisi untuk Jadi Caketum Golkar

- Senin, 4 November 2019 | 18:05 WIB
Bambang Soesatyo (Bamsoet) disebut bakal maju sebagai caketum Golkar (Antara/Aditya Pradana Putra).
Bambang Soesatyo (Bamsoet) disebut bakal maju sebagai caketum Golkar (Antara/Aditya Pradana Putra).

Wakorbid DPP Golkar, Darul Siska, mengklaim Bambang Soesatyo mendapatkan banyak dukungan dalam bursa calon ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Darul mengatakan daftar pendukung Bamsoet berasal dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I dan II.

"Iya (dukungan). Kalau tidak, dia tidak berani maju dong karena itukan dorongan dari bawah. Makanya dia confidence maju. Dia bukan maunya maju, tetapi karena dituntut maju dia harus mengedepankan tanggung jawabnya," kata Darul di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/11).

Ketika ditanya seberapa kuat dukungan terhadap Bamsoet. Darul enggan menjawab. Dia menilai bocornya informasi itu bisa membahayakan para pendukung jelang Musyawarah Nasional (Munas).

"Saya tidak mau membocorkan itu sekarang karena kalau ada yang saya sebut, umpamanya si anu mendukung si ini mendukung, pasti diancam kiri kanan 'anda tidak ini tidak begitu' kemudian bisa di plt kan kalau dia kebetulan pimpinan partai di tingkat provinsi kabupaten dan kota," tutur Darul.

Darul pun menyanggah Bamsoet berkhianat atas perjanjiannya dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Dia menegaskan tidak ada bentuk perjanjian apapun antara keduanya.

"Kalau ada pembicaraan, mereka harus menyadari tidak boleh men-judge yang lain karena partai ini not belongs to them. Partai ini milik semua kader golkar," tutur Darul. 

Sebelumnya, Ketua Pemenang Pemilu Golkar, Nusron Wahid, mengatakan Bamsoet bakal maju menjadi caketum Golkar pada Munas Desember 2019. Nusron menilai, Ketua MPR itu maju menjadi caketum atas permintaan DPD Golkar tingkat I dan II. (MA)

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X