Menteri Pertanian Cari Cara Agar Milenial Tertarik Bidang Pertanian

- Minggu, 27 Oktober 2019 | 08:04 WIB
Petani menggarap sawah yang mengering di Desa Sukamenak, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (8/10/2019). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/ama).
Petani menggarap sawah yang mengering di Desa Sukamenak, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (8/10/2019). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/ama).

Kementerian Pertanian menargetkan untuk meningkatkan produksi pangan Indonesia, sebagai bagian dari upaya ketahanan pangan Indonesia. Saat ini, ada 267 juta rakyat Indonesia yang membutuhkan makanan.

Menteri Pertanian (Mentan)  Syahrul Yasin Limpo (SYL) menegaskan, akan mencari cara agar milenial tertarik mengelola pertanian baik di hulu maupun hilir. 

"Kita dorong anak-anak kita menjadi enterpreneur, anak milenial saat ini bagaimana dia bisa jalan dan bisa menjadi petani tanpa harus memiliki lahan luas, tapi memanfaatkan lahannya untuk bercocok tanam, ini yang sedang dipikirkan juga," ujarnya.

Syahrul optimistis sistem pertanian akan semakin maju, moderen dan lebih mandiri. Hal ini kerna ditunjang dengan teknologi yang mudah diakses oleh siapa saja. 

Ia menegaskan, pengendalian pangan dan pertanian akan dikendalikan pada setiap kecamatan sebagai bagian dari upaya ketahanan pangan Indonesia.

"Kalau bisa pasar rakyat bisa diakses langsung di situ. Tentu akan ada pasukan baru membantu sistem ini, " katanya. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X