Tips Memulai Jadi Influencer Instagram Yang Sukses

- Rabu, 14 Agustus 2019 | 14:45 WIB
Ilustrasi/Pexels
Ilustrasi/Pexels

Ingin mendapatkan penghasilan banyak hanya lewat media sosial? Coba deh jadi influencer. Seorang influencer hanya bekerja lewat ponsel dan mengandalkan kemampuan promosi sebuah brand lewat media sosial, kamu bisa mendapatkan uang dalam jumlah yang lumayan banyak tanpa harus pergi ke kantor.

Karena itulah, banyak orang yang ingin menjadi influencer agar mendapatkan uang yang banyak sekaligus dikenal banyak orang. Namun untuk menjadi seorang influencer tak semudah yang dibayangkan. Buat kamu yang berniat menjadi seorang influencer kamu bisa coba tips-tips di bawah ini.

1. Konsisten

-
Ilustrasi/Pexels

 

Hal pertama yang harus kamu terapin ialah konsisten. Jika sudah memutuskan untuk menjadi influencer, kamu harus bisa konsisten. Jangan mudah berubah apalagi menyerah jika nantinya kontennya tak mendapatkan banyak respon.

2. Identitas diri

-
Instagram/Pixabay

 

Seorang influencer harus memiliki idenitas diri yang baik. Hal ini bisa tercermin dari video atau foto yang akan kamu posting. Foto atau video yang kamu posting menentukan penilaian kriteria followers nantinya. Oleh karena itu, kamu harus memposting foto atau video yang menggambarkan kepribadianmu.

3. Datang ke event

-
Ilustrasi/Unsplash

 

Untuk menjadi seorang influencer, kamu bisa sering-sering datang ke sebuah event. Dari event tersebut kamu bisa bertemu dengan banyak orang yang bisa saja mereka tertarik meminta kamu untuk branding produk mereka.

4. Postingan foto atau video harus instagrammable

-
Ilustrasi/Pexels

 

Hal lain yang harus diperhatikan untuk menjadi seorang influencer adalah pemilihan lokasi atau desain foto yang unik dan menarik. Jika postingan instagrammable yakin deh orang-orang akan penasaran dan nggak ragu buat jadi followersnya.

5. Berkomunikasi dengan followers

-
Ilustrasi/Pexels

 

Untuk menjadi seorang influencer, kamu tidak boleh melupakan kehadiran followers. Sebisa mungkin kamu harus menyapa followers mu. Kamu bisa memulai obrolan dengan berbagi pengalaman unik, melakukan QnA atau cara lainnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X