Dito: Kendaraan Listrik, Langkah Cerdas Jokowi Atasi Polusi

- Jumat, 9 Agustus 2019 | 10:50 WIB
Ketua AMPI Dito Ariotedjo. (Indozone/Hindra)
Ketua AMPI Dito Ariotedjo. (Indozone/Hindra)

Polusi udara menjadi masalah besar yang tengah menimpa Indonesia, khususnya Jakarta. Sejumlah langkah diambil untuk mengatasi masalah ini.

Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan Peraturan Presiden tentang mobil berbasis listrik, Senin (5/8/2019). Diharapkan, penggunaan kendaraan listrik bisa segera terealisasi.

Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dito Ariotedjo menilai itu sebagai langkah cerdas Jokowi dalam mengatasi polusi. Tak hanya itu, langkah Jokowi diyakini juga bakal mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor bahan bakar minyak.

"Jadi ini (kendaraan listrik) merupakan langkah quick wins Jokowi untuk mengatasi dua masalah tersebut," ujar Dito kepada Indozone.

Dito kemudian mengomentari kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait perluasan sistem pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor polisi ganjil genap.

-
Dito Ariotedjo dan Joko Widodo. (INSTAGRAM/@ditoariotedjo)

Ketua DPP Bidang Inovasi Sosial dan Ormas Partai Golkar itu mengatakan tujuan dari kebijakan tersebut adalah mengubah kebiasaan masyarakat. 

"Niatnya adalah untuk mendorong atau mempercepat perubahan habit dari kendaraan pribadi ke umum," tuturnya. 

Namun, dia menilai hal tersebut tak akan berjalan mudah. Masyarakat, lanjut Dito, butuh waktu untuk menyesuaikan diri atau beradaptasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X