Begini Kronologi 4 Polisi Terluka di Sumatera Selatan

- Kamis, 1 Agustus 2019 | 14:00 WIB
Bripka Darmawan menjadi korban penusukan akibat penyerangan di Kabupaten Empat Lawang . (Istimewa)
Bripka Darmawan menjadi korban penusukan akibat penyerangan di Kabupaten Empat Lawang . (Istimewa)

Polisi masih memburu provokator dan tersangka lain dalam kasus penyerangan empat anggota polisi di Sumatera Selatan, Rabu (31/7/2019). 

Penyerangan ini terjadi saat Kanit Reskrim Polsek Ulu Musi Ipda Arsan dan tiga anggotanya menindaklanjuti laporan dari pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko mengatakan saat akan melakukan pengamanan, Kanit Reskrim Polsek Ulu Musi Ipda Arsan dan seorang anggotanya tiba-tiba ditusuk pisau oleh dua pelaku Erwin dan Erwan. Kemudian dua anggota lainnya langsung mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku.

"Setelah anggota dan pelaku yang ditembak kemudian dibawa ke RSUD Empat Lawang, sekelompok massa datang sekitar pukul 21.00 WIB," katanya.

Suasana kembali ricuh di RSUD Empat Lawang, aparat yang berjaga berusaha menghalau massa dengan tembakan peringatan. Namun, massa tidak menggubris sehingga bentrokan tak terhindarkan.

Akibat dari bentrokan itu, satu orang anggota Polres Empat Lawang, Bripda Teja terluka di bagian paha akibat ditembak massa. Sementara Bripda Agus terluka terkena senjata tajam.

Ia menambahkan, situasi pasca bentrokan sudah kondusif dan pihaknya berhasil mengamankan sejumlah tersangka dan barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan dan belasan senjata tajam.

"Kami sudah mengamankan 17 terduga pelaku penyerangan terhadap anggota Polsek Ulu Musi jajaran Polres Empat Lawang," katanya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X