Jelang Hari Pernikahan, Pria Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 20 Kg

- Kamis, 12 September 2019 | 14:19 WIB
photo/Menshealth
photo/Menshealth

Setiap orang, baik pria maupun wanita, selalu menginginkan pesta pernikahan yang terbaik. Sebab, itu adalah salah satu momen penting dalam kehidupan seseorang. Menjelang hari bahagia itu, berbagai upaya pun mulai dilakukan si calon pengantin, mulai dari merawat diri hingga membentuk tubuh menjadi lebih ideal.

Hal itu pun dilakukan oleh seorang pria bernama Aaron Archer yang akan segera melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya. Pengacara berusia 40 tahun asal London, Inggris itu pun bertekad pada dirinya sendiri untuk membuat tubuhnya menjadi lebih berotot dengan rutin berolahraga.

Dia pun mulai membagi waktunya sejak Januari 2019, mulai dari mempersiapkan urusan pernikahan, bermain biliar, menggelar pesta bujang, dan perayaan ulang tahunnya yang ke-40 tahun.

Sebenarnya, Archer dikenal mampu menjaga bentuk tubuhnya. Namun, dia pernah mengalami cedera, ditambah dengan jadwal kariernya yang serba padat. Dari situlah, gaya hidupnya mulai tidak terkontrol. Dia pun sering makan berlebihan dan mengonsumsi makanan cepat saji.

-
photo/Menshealth

Hingga akhirnya, berat badannya melonjak sangat drastis. Pria dengan tinggi badan 193 centimeter itu memiliki berat badan mencapai 104 kilogram. Kadar lemaknya naik 25 persen dari yang dulunya hanya di bawah 10 persen saja. "Saya merasa amat tidak nyaman, baik secara mental maupun fisik. Saya sampai tak mau melihat diri saya sendiri di kaca," katanya.

Tekad untuk mewujudkan tubuh ideal, apalagi menjelang hari pernikahannya, pun kembali terpikirkan. Dengan kesungguhan, Archer pun berhasil mengembalikan kondisi tubuhnya dalam waktu kurang dari empat bulan. "Saya tak mau cuma mengubah penampilan saya yang gemuk menjadi kurus saja," kata Archer.

Dia kemudian menyewa jasa pelatih pribadi untuk berlatih setiap tiga kali seminggu, ditambah dengan latihan 2-3 kali di luar gym. Setiap kali nge-gym, dia lebih banyak melakukan latihan angkat beban untuk membentuk tubuh bagian atasnya antara dada dan punggung.

-
photo/Menshealth

Tak hanya rajin berolahraga, Archer juga memperbaiki pola makannya. Dia makan sekitar enam kali sehari dan setiap 2-3 jam sekali dia akan mengecek asupan gizi dalam tubuh dengan aplikasi MyFitnessPal. Dia juga berhenti minum alkohol dan tidak mengonsumsi makanan manis . "Aku harus mengorbankan banyak hal," kata dia.

Pada akhir bulan Mei lalu, Archer pun berhasil menurunkan berat badannya hingga 20 kilogram. Kadar lemak tubuhnya turun enam persen menjadi 19 persen. "ketika saya menunjukkan gambar sebelum dan sesudah, semua orang sangat terkejut dengan perbedaannya," ujarnya.

-
photo/Menshealth

Tentu, dari semua usaha yang sudah dilakukannya, hal terpenting bagi Archer adalah dia bisa menikahi wanita yang dicintainya dengan kondisi tubuh ideal. "Saya dapat mencapai tujuan saya untuk berada dalam kondisi terbaik dalam hidup saya untuk pernikahan saya," kata Archer.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X