Hujan di Akhir Pekan, Beberapa Wilayah di Jakarta Tergenang Air

- Sabtu, 1 Februari 2020 | 11:25 WIB
Genangan di Jalan Daan Mogot, Jakarta, (TMC Polda Metro Jaya)
Genangan di Jalan Daan Mogot, Jakarta, (TMC Polda Metro Jaya)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah memperingatkan di awal 2020 hingga Februari, kemungkinan besar Indonesia masih diguyur hujan. Hal itu terlihat dari pergerakan awan yang melintasi Tanah Air.

Hujan berintensitas lebat dan sedang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya. Awan tebal dan hitam masih mewarnai cuaca hari ini, Sabtu (2/1/2020). 

Pantauan Indozone, di Jalan Daan Mogot, mulai terlihat genangan air. Warga sempat khawatir apabila hujan tak berhenti, banjir kembali terjadi.

Laporan dari TMC Polda Metro Jaya, sejumlah tempat yang mengalami genangan air di jalan raya dan ada juga pohon tumbang yang menutup ruas jalan.

Di Jalan Daan Mogot, depan Samsat Jakarta Barat, genangan air semata kaki atau sekitar 10 cm sampai 15 cm, merendam jalan, sehingga pemotor harus lebih hati-hati. Disarankan menggunakan kecepatan rendah saat melintas. 

Dalam sebuah postingan pada pukul 04.58 WIB, terlihat Area sebuah perumahan di Tangerang terendam dengan ketinggian air sedada orang dewasa. Hujan deras sejak tengah malam membuat kawasan perumahan Regency 2, Kuta Jaya, Pasar Kemis  Tangerang terendam antara 50 cm sampai 60 cm.

Dalam unggahan lain, ada pohon tumbang menjorok ke dalam area jalan raya di Bel Pos TI Imperium, Pluit, Jakarta Utara. Peristiwa ini membuat jalan tersebut macet cukup panjang dan mengganggu lalu lintas. Pihak kepolisian dan dinas pertamanan serta anggota Damkar melakukan pembersihan.

Dalam kondisi hujan gerimis dengan permukaan jalan beraspal yang basah dan licin, pihak Polda Metro Jaya melalui akun twitternya menghimbau agar pengguna jalan kendaraan roda dua maupun roda empat dapat lebih waspada dan berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan di jalan raya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X