Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sulsel Alami Peningkatan
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat memantau kesiapan Bandara Sultan Hasanuddin cegah COVID-19. (Photo/ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel)
News

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sulsel Alami Peningkatan

Rabu, 01 April 2020 23:20 WIB 01 April 2020, 23:20 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan data terbaru yang disampaikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan merilis pasien sembuh dari Covid-19 di Sulsel mengalami pengingkatan.

Dari video konferensi di Makassar, Rabu (1/4/2020) Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari menyebutkan 4 pasien telah sembuh dari Covid-19, sementara delapan orang dengan status PDP telah dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah ada empat orang yang sembuh, Insyaallah seiring berjalan waktu, jumlahnya akan semakin banyak," kata dr Ichsan Mustari.

Dari penjelasan dr Ichsan, perbedaan data mengenai kasus meningkat maupun yang sembuh bisa saja terjadi. Hal itu karena adanya perbedaan data dari pernyataan yang disampaikan dengan data pada laman resmi terkait Covid-19.

Hal itu terjadi akibat persoalan jeda waktu memasukkan data. Bukan hanya berlaku pada laman resmi Pemprov Sulsel terkait Covid-19, tetapi juga pada laman website Kementerian (Pusat).

"Saya perlu sampaikan bahwa sejak awal bahwa angka-angka baik ODP, PDP maupun yang sembuh itu dinamis per jam," katanya.

Dokter Ichsan Mustari juga berharap angka kesembuhan tersebut terus mengalami peningkatan. Di samping itu, ia juga mengemukakan sekitar 75 persen terjadi perbaikan kesehatan pada pasien yang dinyatakan positif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US