Terharu, Orangtua Ini Rela Terbakar Demi Lindungi Sang Anak

- Minggu, 23 Juni 2019 | 17:33 WIB
Daily Mail
Daily Mail

Kisah mengharukan ini terjadi di Distrik Liwan Guangzhou (19/6). Sebuah apartemen tepatnya di lantai 5 dan 6 mengalami kebakaran hebat. Satu keluarga menjadi korban kebakaran tersebut, yaitu pasangan suami-istri dan satu anak mereka.

Demi melindungi anak mereka, psangan suami istri tersebut rela tubuhnya terbakar. Mereka berusaha melindungi anaknya saat terjebak di sebuah balkon. Warga kemudian melaporkan insiden tersebut dan pemadam kebakaran pun datang untuk memadamkan api.

Ada 99 petugas dan 16 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api tersebut. Petugas kemudian mengerahkan tangga untuk naik ke balkon menolong korban. Ibu dari anak itu tewas terbakar dan ayahnya mengalami kondisi kritis.

Sementara itu, sang anak mengalami luka serius di bagian kepalanya. Butuh waktu setengah jam memadamkan api tersebut. Seorang petugas mengatakan bahwa teralis jendela itu yang membuat keluarga tersebut tidak dapat keluar dari apartemennya.

"Teralis jendela itulah yang menyebabkan keluarga itu terjebak di apartemen tersebut. Ini adalah perlengkapan umum di banyak rumah di Tiongkok, karena sangkar logam besar yang dipasang di luar balkon atau jendelanya mencegah pencuri," ucap seorang petugas.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X