Soal Setya Novanto, Aktivis Hukum Desak Menkum HAM Mundur

- Minggu, 16 Juni 2019 | 18:21 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
(photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Setya Novanto yang ketahuan pelesiran ke toko bangunan mewah di Padalarang menimbulkan kehebohan publik. Aktivis hukum LBH Jakarta mendesak Menkum HAM Yasonna Laoly untuk mundur.

"Yang jelas ini kacau lah. Harus betul-betul dievaluasi," kata Direktur LBH Jakarta Arif Maulana di Kantor LBH Jakarta, Jalan Pangeran Diponegoro No.74, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2019).

Menurutnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly perlu memberikan klarifikasi soal ini. Sebab ini bukan kali pertama Setnov ketahuan keluar dari Lapas.

"Tanya langsung ke Pak Yasonna Laoly. Ini sudah bukan kejadian pertama. Persoalan di lembaga pemasyarakatan. Kan di bawah Dirjen Pemasyarakatan. Ya temen-temen bisa menjawab lah soal itu. Tapi ini harus jadi evaluasi buat dan menurut ku mundur saja deh Pak Menteri itu. Pak Menteri itu, aduh, ini bener-bener udah 'prestasi' yang kesekian kali lah," sambungnya.

Sebelumnnya, terpidana kasus korupsi e-KTP yang juga mantan Ketua DPR RI Setya Novanto ketahuan sedang pelesiran ke toko bangunan yang ada di Padalarang.

Dalam foto yang beredar, Setnov tampak emmakai kemeja lengan pendek, memakai topi hitam dan wajahnya ditutup dengan masker.

Dalam foto tampak Setnov sedang berbicara dengan seorang wanita berjilbab yang diduga adalah istrinya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X