Cerita Wanita Ini Maskeran Pakai Darah Menstruasi

- Sabtu, 15 Juni 2019 | 15:55 WIB
Instagram/rosiemoons
Instagram/rosiemoons

Wanita asal Kanada, Gabrielle Schlegel memiliki kebiasaan yang unik dalam merawat kulit wajah. Dia menggunakan darah haidnya untuk masker wajahnya setiap datang bulan.

Padahal dulunya, dia sangat jijik dengan darah haidnya sendiri. Namun suatu ketika melihat ada seorang wanita lain yang melakukan hal sama, lantas dia pun perlahan-lahan mulai menirunya hingga menjadi kebiasaan setiap bulan.

Meski darah haid belum terbukti secara klinis tentang manfaatnya untuk perawatan kulit, namun menurut dia, masker darah haid itu terbukti mencegahnya dari jerawat dan malah membuat kulit wajahnya semakin cerah.

"Aku ingin membantu yang lain merasa positif juga. Karena kehidupan kita sudah menjadi sangat berorientasi dengan visual dengan pengaruh media sosial dan aku akan terus menginspirasi dengan berbagai fakta secara online, aku tahu itu akan menjadi alat yang sempurna untuk menjangkau banyak orang," tutur dia.

Kini dia pun sangat menantikan dengan kedatangan bulannya itu. Meskipun apa yang dilakukan ditentang dan tak disetujui oleh orang-orang terdekatnya.

"Aku tahu ada banyak orang yang tidak menerima ini sebagai kenyataan atau tidak menemukan inspirasi apapun dan itu tidak apa-apa denganku. Karena orang-orang itu memang ditakdirkan seperti itu, akan seperti itu, dan itu insentif yang cukup bagiku untuk tetap berbagi," ujar dia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X