Cerita Singkat Sherina Munaf Pilih Gaya Hidup Vegetarian

- Kamis, 23 April 2020 | 20:25 WIB
Sherina Munaf. (Photo/Instagram/@sherinasinna)
Sherina Munaf. (Photo/Instagram/@sherinasinna)

Selebritis Sherina Munaf membagikan cerita singkatnya kenapa dirinya mengambil keputusan untuk menjadi seorang vegetarian dan tidak ingin mengonsumsi protein dari hewani.

Ia bercerita bahwa awalnya ia sering digoda oleh adiknya, Maura Munaf yang juga seorang vegetarian. Setelah dikenalkan Maura dalam kegiatan perlindungan satwa, ia pun memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian.

"Dia yang pertama kali vegetarian di keluarga. Terus, karena dia begitu, awalnya aku becandain dia, tapi sekarang akhirnya aku vegetarian," kata Sherina dalam "Cabin Fever" live Instagram @mirlesfilms, Kamis (23/4/2020).

"Awalnya aku jadi vegetarian juga bukan karena argumen perubahan iklim, banyak kan argumen-argumen kayak gitu. Aku karena enggak tega aja makan binatang. Tapi sekarang ada banyak banget manfaat yang diterima kenapa kita lebih baik makan plant based dan juga mengurangi emisi," lanjutnya.

Pikiran Sherina lebih berubah saat ia diajak oleh sang adik ke tempat perlindungan orangutan di Kalimantan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sinna Sherina Munaf (@sherinasinna) on

"Ketika akhirnya ada kesempatan ke Borneo Orangutan Survival Foundation BOSF) bersama Maura, setelah melihat langsung dengan mata kepala sendiri, aku jadi terbuka dengan apa yang sebenarnya terjadi," jelasnya.

Di samping dirinya yang sudah menjadi seorang vegetarian, ia pun menjadi lebih sadar terhadap isu-isu lingkungan dan berusaha untuk mengajak orang lain bisa seperti dirinya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X