Fakta Menarik Tentang Kecoak Yang Kamu Harus Tau

- Sabtu, 24 Agustus 2019 | 13:54 WIB
ilustrasi/pixabay
ilustrasi/pixabay

Kecoak menjadi salah satu serangga yang banyak ditakuti oleh orang-orang. Jika melihat kecoak, pilihan pertama yang banyak dilakukan oleh orang-oran adalah lari. Bukan karena kecoak menggigit, tapi serangan balik dari kecoak yang tak terdugalah yang buat orang-orang memilih untuk lari daripada harus berhadapan dengan serangga satu ini.

Kecoak sendiri dikenal sebagai serangga yang cukup berbahaya karena membawa jutaan bakteri yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Tapi taukah kamu, ternyata kecoak punya detektor rasa takut lho. Selain itu, ada beberapa fakta mengejutkan tentang kecoak yang harus kamu tau. Berikut ini ulasannya

1. Punya Detektor Rasa Takut

-
ilustrasi/pixabay

 

Ketika kamu menghindari kecoak, terkadang ia malah semakin mendekat, kenapa hal ini bisa terjadi? Ternyata serangga satu ini punya detektor rasa takut korbannya. Serangga ini bisa mendeteksi rasa takutmu saat bertemu dengannya.

2. Bisa lari dengan kecepatan 4 KM dalam 1 Jam

-
ilustrasi/pixabay

 

Siapa sangka serangga kecil ini punya kecepatan lari yang luar biasa. Bayangkan aja, dengan kecepatan seperti itu berapa banyak bakteri yang disebarkannya.

3. Bisa hidup tanpa kepala

-
nanovina

 

Meskipun kecoak dibunuh dengan memisahkan badannya dari kepala, ia masih bisa hidup lho. Ini karena otak kecoak tak bertanggung jawab untuk mengontrol sistem yang ada di tubuhnya.

4. Mati saat terlentang

-
ilustrasi/pixabay

 

Cara paling ampuh untuk membunuh kecoak ialah dengan membalikkan tubuhnya dalam posisi terlentang. Posisi terlentang akan membuat kecoak mengalami kejang otot yang akan membuat sistem pernapasan mereka terganggu.

5. Mampu bertahan saat ada bom nuklir

-
ilustrasi/pixabay

 

Kecoak adalah satu-satunya hewan purba yang mampu bertahan dengan kepunahan dan radiasi bom nuklir. Lewat sebuah pengujian, kecoak mampu bertahan dari 10 kali lipat radiasi biasa yang bisa membunuh manusia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X