Revitalisasi Pantai Pangandaran Mulai Dikerjakan

- Kamis, 29 Agustus 2019 | 15:22 WIB
Revitalisasi Pantai Pangandaran. (Instagram/@ridwankamil)
Revitalisasi Pantai Pangandaran. (Instagram/@ridwankamil)

Sejak tahun 2018, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merencanakan revitalisasi dan penataan ulang Pantai Pangandaran, di Kabupaten Pangandaran.

Dalam postingan di Instagram miliknya, @ridwankamil, ia mengatakan bahwa kontruksi revitalisasi Pantai Pangandaran sudah dimulai.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu memposting foto-foto terkait proses revitalisasi. Ia berharap Pantai Pangandaran bisa menjadi pariwisata kebanggaan Jawa Barat.

"KONSTRUKSI REVITALISASI PANTAI PANGANDARAN sudah dimulai. Doakan lancar agar kualitas tata kota dan tata airnya bisa menjadi pariwisata kebanggaan warga Jawa Barat." tulisnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Pelaksanaan proyek pembangunan tersebut dikerjakan 120 hari masa kerja atau terhitung mulai tanggal 13 Agustus 2019 hingga 10 Desember 2019.

Pantai Pangandaran akan ditata menjadi wisata kelas dunia. Di sepanjang garis timur dan pantai barat akan diberi jalur yang nyaman bagi pejalan kaki.

Revitalisasi Pantai Pangandaran pun menghabiskan biaya mencapai Rp 40-50 M, dengan memakai dana APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Pangandaran.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X