Risma Mengaku Siap Bila Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

- Senin, 26 Agustus 2019 | 19:10 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
(photo/ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini optimis apabila Surabaya ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Dia bahkan yakin & percaya Surabaya memenangkan bidding FIFA dengan sejumlah negara lainnya.

"Ini memang harus bersaing dengan Brasil tapi saya yakin dengan apa yang sudah kita lakukan di Surabaya. Saya yakin bisa memenangkan bidding atau lokasi FIFA tempat piala dunia U20. Kita akan fight dengan menunjukkan bahwa Surabaya siap untuk menjadi tuan rumah," kata Risma usai menemui perwakilan PSSI di Balai Kota Surabaya, Senin (26/8/2019).

Lebih lanjut katanya, keyakinan kota Surabaya akan terpilih menjadi tuan rumah karena antusias warga dengan olahraga bola sangat kuat.

Selain itu, Surabaya dinilai sudah menunjang untuk masalah infastruktur yang akan dibutuhkan.

"Darah yang mengalir di Surabaya ini darah bola. Jadi mulai bayi seperti cucu saya dan yang tua itu semua gila bola. Saya yakin, kemudian lapangan sepakbola kita ini terbanyak kalau dibandingkan di daerah lain. Mungkin ada yang belum tahu kita punya lapangan bola," terangnya.

"Secara umum itu kita siap. Baik masyarakatnya maupun sarana dan prasarananya baik dari sisi lingkungan kotanya," tambah wali kota 2 periode itu.

Walau begitu, dia mengaku akan melakukan perbaikan lagi untuk sejumlah stadion dan lapangan agar memenuhi standar internasional. Dia menargetkan pembangunan dan perbaikan itu rampung dalam waktu 1 tahun.

"Sebenarnya sudah matang ya, tinggal kita memang masih butuh satu tahun untuk menyelesaikan itu segera mungkin. Jadi venue utama kan di Gelora Bung Tomo (GBT), tapi ada lapangan pendukung, jadi contohnya kita tahun ini berusaha menyelesaikan lapangan Karanggayam untuk latihan," tutur Risma.

"Karena karanggayam itu bukan hanya untuk lapangan yang kita perbaiki, tapi juga pantes dipakai pemain asing. Kemudian juga ada lapangan di Lakarsantri, kemudian juga ada lapangan-lapangan lain yang juga kita improve sesuai standar internasional untuk latihan, sehingga kita berani kalau bidding 3 bulan lagi kita siap," pungkasnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X