Purna Tugas, Wapres JK: Bekerja dengan Jokowi Selalu Menarik

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 18:06 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
(photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyebut bekerja bersama Presiden Jokowi merupakan perjalanan hidup yang menurut dirinya selalu menarik. Di akhir masa jabatan, JK berterima kasih pada Jokowi & menteri.

“Dalam satu bulan ini saya diwawancarai 35 kali, salah satu yang paling sering ditanyakan adalah apa yang paling menarik dalam 5 tahun bekerja bersama Pak Jokowi, saya pikir apa yang paling menarik? Karena saya bilang semua menarik,” kata JK.

Dia mengatakan, sekedar jalan bersama Jokowi, melakukan rapat, mengatasi kesulitan atau mensyukuri kebaikan Jokowi semuanya menarik.

“Apakah kesulitan atau kebaikan semua menarik, tidak ada yang kurang menarik dibanding yang lain,” katanya.

JK kembali mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para menteri yang selama ini membantu pemerintahan Jokowi-JK.

Lebih lanjut katanya, tanpa dorongan dan petunjuk Presiden, semua ini tak akan bisa tercapai.

Dia pun meminta maaf atas semua yang menurut dia belum sempurna dan perlu untuk disempurnakan ke depan.

Dalam kesempatan itu, JK turut menyampaikan ucapan selamat bekerja pada menter-menteri yang kembali terpilih untuk periode kedua.

“Bagi teman-teman yang akan mengemban tugas bersama Bapak Presiden lagi saya sampaikan selamat bekerja semoga semuanya sukses kita doakan, bagi teman-teman yang ikut sama saya artinya istirahat, kita lanjutkan mendukung memberi pandangan dan juga harapan kepada Presiden dengan tim yang akan datang,” katanya.

Pada kesempatan itu, JK menyerahkan sebuah buku memori jabatan sebagai bentuk pertanggungjawaban resminya dan mengundang Presiden Jokowi untuk menerimanya.

“Semua menteri kan ada untuk menteri selanjutnya, saya tidak ada jadi saya kasih ke Presiden,” katanya disambut tawa para menteri.

Setelah menyerahkan buku tersebut, JK menyalami Jokowi dan keduanya berpelukan disambut dengan tepuk tangan para menteri yang hadir.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X