Jokowi Siap Tagih Kapolri soal Perkembangan Kasus Novel

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:23 WIB
Presiden Joko Widodo alias Jokowi (Antara/Akbar Nugroho Gumay).
Presiden Joko Widodo alias Jokowi (Antara/Akbar Nugroho Gumay).

Presiden Joko Widodo bakal menagih Kapolri Jenderal Tito Karnavian, soal perkembangan kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik KPK, Novel Baswedan. 

Jokowi memberikan tenggat tiga bulan kepada Kapolri untuk mengusut tuntas kasus Novel, sejak 19 Juli 2019. Artinya, deadline itu bakal jatuh tempo pada Sabtu besok.  

"Kebiasaan yang dijalankan oleh Pak Jokowi begitu. Selalu mengecek atas perkembangan perkejaan yang telah beliau perintahkan," kata Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta, Jumat (18/10).

Moeldoko tidak mengetahui perkembangan penyidikan kasus Novel. Eks Panglima TNI itu meminta awak media mengonfirmasi langsung kepada Kapolri. 

"Udah tanya Pak Kapolri belum. Tanya dulu dong Pak Kapolri jangan tanya saya," tutur Moeldoko. 

Sebelumnya, Kapolri meminta waktu enam bulan untuk tim teknis yang dipimpin Kepala Bareskrim, Komisaris Jenderal Idham Azis, mengusut kasus Novel. Namun, Jokowi memangkas tenggat itu menjadi tiga bulan. 

"Saya beri waktu tiga bulan. Saya lihat nanti setelah tiga bulan hasilnya kayak apa. Jangan sedikit-sedikit larinya ke saya, tugas Kapolri apa nanti," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, 19 Juli 2019. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X