Menteri Wajah Lama Mulai Merapat ke Istana
Ilustrasi Kabinet Presiden Joko Widodo. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
News

Menteri Wajah Lama Mulai Merapat ke Istana

Datangnya tidak berjauhan.

Muhammad Wirawan Kusuma
Selasa, 22 Oktober 2019 15:12 WIB 22 Oktober 2019, 15:12 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah menteri muka lama hadir di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10). Mereka datang untuk memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, sudah ada nama Sri Mulyani, Siti Nurbaya, Airlangga Hartarto, Pratikno, dan Basuki Hadimuljono.

Sekitar pukul 14.50 WIB, muncul sosok Yassona Laoly, yang sebelumnya sempat pamit dari posisi Menteri Hukum dan Ham karena dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI 2019-2024. 

Sama seperti yang lain, Yassona datang dengan menggunakan kemeja putih, sinyal para calon menteri Jokowi. Namun, tak ada komentar kepada wartawan.

Yasonna hanya melambaikan tangan sembari masuk ke dalam istana untuk bertemu Jokowi.

Setelah Yasonna, tampak pula Budi Karya. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Perhubungan itu datang tak lama setelah Yasonna. Dia pun tak memberikan komentar kepada wartawan dan langsung menuju ke dalam istana. 

Tak lama berselang, Sofyan Djalil juga tiba di Istana Kepresidenan. Dia juga hadir menggunakan kemeja putih.

Seperti diketahui, pria berusia 66 tahun tersebut menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional. 

Setelah itu, muncul juga Moeldoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Dia tiba sekitar pukul 15.00 WIB.

Selang beberapa menit, politisi PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo terlihat tiba di istana. Di era Jokowi-Jusuf Kalla, Tjahjo menduduki posisi Menteri Dalam Negeri.

Setelah Tjahjo, muncul juga Bambang Brodjonegoro yang sebelumnya menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia/ Kepala Bappenas.

Muhammad Wirawan Kusuma
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU