Kemendagri dan BNPP Masuk Sejarah MURI

- Jumat, 2 Agustus 2019 | 14:26 WIB
Lomba tarik tambang pecahkan rekor MURI di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019). (Dok.BNPP)
Lomba tarik tambang pecahkan rekor MURI di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019). (Dok.BNPP)

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) masuk sejarah Museum Rekor Indonesia (MURI). Dua instansi itu mencetak rekor tarik tambang beregu campuran dengan peserta terbanyak.

Kemendagri dan BNPP memecahkan rekor itu dalam lomba tarik tambang dan balap kelereng, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019).

Acara itu merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Lomba tarik tambang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemendagri dan BNPP.

Kemendagri dan BNPP rutin menyelenggarakan kegiatan pemecahan rekor MURI setiap tahunnya. Adapun kegiatan kali ini sudah dilakukan berbagai inovasi.

"Kami telah menyiapkan 100 tali tambang untuk memfasilitasi 1200 orang peserta. satu regu terdiri dari empat orang laki-laki dan dua orang perempuan." kata Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo.

Selain tarik tambang, rekor balap kelereng juga berhasil dipecahkan dari segi keikutsertaan pejabat tinggi di lingkup Kemendagri dan BNPP.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X