Menhan Persilakan Pejuang Khilafah Untuk Keluar dari Indonesia

- Jumat, 4 Oktober 2019 | 18:21 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
(photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu mengatakan ada sejumlah ancaman mengenai ideologi. Menurutnya, ideologi Pancasila tak boleh hancur dan digantikan oleh ideologi lain.

"Kalau ideologi negara Pancasila ini diubah, maka negara ini akan hancur dan hanya akan menjadi sebuah legenda sejarah seperti Kerajaan Majapahit, Sriwijaya, dan lain-lain yang sudah tinggal menjadi nama-nama jalan dan nama-nama gedung," kata Ryamizard dalam keterangan tertulis, Kamis (3/10/2019).

Hal ini disampaikannya ketika berpidato dalam acara yang bertema 'Jaga Bhinneka Tunggal Ika, Siap Bela Negara, Indonesia Rumah Kita'.

Menhan mengatakan, semua negara memuji Indonesia yang ramah dan toleran. Walau Indonesia memiliki ragam suku dan agama, namun Indonesia selalu bisa menjaga persatuan.

"Itu semua adalah rohnya bangsa Indonesia menjadi identitas dan jati diri kita semua yang hadir di sini, dan itu semua yang menjadikan dasar terbentuknya bangsa dan negara Indonesia. Dan itulah Pancasila dan itulah Indonesia," kata dia.

Selain itu, dia menilai bahwa masih ada sejumlah masyarakat Indonesia yang terpengaruh budaya asing.

Dia mencontohkan seperti khilafah, yang menurutnya tak bisa diterapkan di Indonesia.

"Oleh karena itu, bila masih ada yang tidak sepaham dengan konsep bangsa ini, apalagi yang masih memperjuangkan konsep khilafah, saya persilakan dengan hormat untuk keluar dari Indonesia dan silakan cari bangsa lain yang sejenis. Jangan merusak bangsa yang sudah baik dan berhidayah ini, di Indonesia ini, Pancasila dan NKRI sudah final dan harga mati," tutur dia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X