Kurangi Limbah Plastik, Perusahaan Ini Buat Sedotan Pasta

- Sabtu, 12 Oktober 2019 | 09:55 WIB
Instagram/@stroodles_straws
Instagram/@stroodles_straws

Meningkatnya volume sampah yang mencemari lingkungan membuat beberapa perusahaan menggaungkan aksi pengurangan penggunaan sampah plastik. Salah satu caranya ialah dengan menciptakan produk ramah lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sebuah restoran di Italia, yang menciptakan sedotan berbahan dasar pasta.

-
Instagram/@stroodles_straws

Sedotan dari pasta yang diberi nama Stroodles atau Straw and Noodles yang artinya sedotan dan mi ini dibuat oleh perusahaan bernama Maxim.

Tujuan dari pembuatan sedotan ramah lingkungan ini tentu saja untuk mengurangi limbah plastik dari sedotan yang banyak digunakan pada umumnya.

Sedotan pasta ini diharapkan dapat meninggalkan dampak positif dalam jangka panjang.

"Saya merasa dapat meninggalkan dampak jangka panjang dengan menciptakan efek riak dengan memicu banyak perubahan kecil di seluruh dunia," ucap Gelmann selaku perwakilan dari perusahaan Maxim.

Sedotan ini disebut-sebut menjadi awal gerakan mengurangi limbah plastik. Bahkan beberapa perusahaan dan bar sudah mulai menggunakan sedotan ini.

-
Instagram/@stroodles_straws

Meskipun terbuat dari pasta, namun sedotan ini mampu bertahan kurang lebih 1 jam dalam minuman dingin. Bahkan, semakin dingin minumannya, maka sedotan ini semakin tahan lama.

Namun sedotan pasta ini tidak disarankan digunakan pada minuman panas. Tapi, kalau untuk mengaduk minuman panas seperti kopi atau cokelat panas, sedotan pasta ini masih bisa digunakan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X