Pelaku Penusukan Wiranto Tak Ada Kaitannya dengan USU

- Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10:49 WIB
photo/Ist
photo/Ist

Kepala Kantor Humas, Promosi, dan Protokoler Universitas Sumatera Utara (USU) Elvi Sumanti mengatakan apa yang dilakukan Syahril Alamsyah, pelaku penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto, tidak ada kaitannya dengan USU.

"Memang benar Syahril Alamsyah alumni USU Fakultas Hukum angkatan 87," kata Elvi, Jumat (11/10) malam.

-
photo/ANTARA/HO

Diketahui, Syahril menyelesaikan kuliah dari Fakultas Hukum USU pada tahun 1994. Namun, apa yang dilakukan Syahril di luar, tidak ada kaitannya dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tersebut.

Sebelumnya, pihak kepolisian mengamankan dua orang yang melakukan penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto di lapangan Menes Pandeglang, Kamis (10/10).

Pelaku pertama bernama Fitri Andriana binti Sunarto. Lahir di Brebes pada 5 Mei 1998, beragama Islam dan mengontrak rumah di Kampung Sawah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Kemudian pelaku kedua atas nama Syahril Alamsyah, kelahiran Medan, 24 Agustus 1988. Pelaku beralamat di Jalan Alfakah VI, Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara.

-
photo/Ist

Sebelumnya diwartakan, pada hari Kamis pukul 11.55 WIB di Lapangan Alun-Alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, telah terjadi penyerangan atau penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, dan Fuad.

Pelaku secara tiba-tiba menusuk ke bagian perut Menkopolhukam Wiranto dengan menggunakan senjata tajam secara membabi buta. Akibat kejadian tersebut, tidak hanya Wiranto yang mengalami luka, tetapi juga Kompol Dariyanto mengalami luka tusuk di bagian punggung dan Fuad luka di bagian dada sebelah kiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X