Menkeu Diberi Gelar Tokoh Pemajuan Ekonomi Syariah

- Kamis, 10 Oktober 2019 | 21:13 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
(photo/ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dianugerahi gelar sebagai Tokoh Pemajuan Ekonomi Syariah di Indonesia, oleh Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur. Sri dinilai ikut dalam meletakkan landasan pemajuan ekonomi Islam.

Salah satunya adalah, mendukung kebijakan yang menunjang perkembangan ekonomi syariah.

"Selain itu, juga mendukung upaya membangun wajah Islam yang inklusif, dan sejalan dengan semangat kebhinekaan dalam bingkai NKRI," kata Wakil Rektor I UMM Syamsul Arifin di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis.

Sri juga dinilai turut mewujudkan pengembangan kualitas SDM, peningkatan kapasitas riset, mendorong sinergi antara akademisi, industri, dan pemerintah atau otoritas dalam mengembangkan ekonomi syariah.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UMM, Fauzan mengatakan, Sri adalah sosok yang diharapkan mampu menjadi inspirasi untuk para mahasiswa.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu dinilai sebagai salah satu srikandi bangsa yang mencetak banyak prestasi di dalam maupun luar negeri.

"Sri Mulyani, adalah srikandi yang menurut kami adalah luar biasa luar dan dalamnya," ujar Fauzan.

Saat ini, Sri Mulyani merupakan Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) periode 2019-2023, dan pernah mendapatkan penghargaan sebagai menteri terbaik dunia pada World Government Summit 2018.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X