Humas Kemenko Polhukam: Benar ada Penyerangan Terhadap Menko 

- Kamis, 10 Oktober 2019 | 13:58 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto. (Antara/Sigid Kurniawan)
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto. (Antara/Sigid Kurniawan)

Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) membenarkan adanya tindakan penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten.

Penyerangan terjadi saat menghadiri acara bertempat di pintu Gerbang Lapangan alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Kejadian betul ada penyerangan, keterangan resminya dan perkembangannya akan diinformasikan secepatnya," ujar Kabid Media Massa Kemenko Polhukam, Kolonel (Sus) Beben Nurpadilah melalui pesan singkat, Kamis (10/10).

Aksi penyerangan ini dilakukan saat Wiranto baru keluar dari mobil. Tiba-tiba pria tidak dikenal mengenakan baju hitam dari arah samping kiri mobil. 

Insiden penyerangan ini membuat Kepala Kepolisian Sektor Menes menjadi korban luka tusuk di punggung saat mendampingi Wiranto lantaran mencoba menghalangi penyerangan tersebut. 

Aksi juga mengenai Wiranto dan saat ini sudah mendapat perawatan. Dari foto yang diterima redaksi ada perban penutup luka di perut bagian kiri. Pelaku diduga menggunakan senjata tajam dalam melancarkan aksinya. 

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X