Warga Depok Positif Virus Corona, Ridwan Kamil: Jabar Siaga 1

- Senin, 2 Maret 2020 | 14:31 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengambil langkah terkait warga Depok yang positif virus corona (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengambil langkah terkait warga Depok yang positif virus corona (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menetapkan status siaga satu virus corona (Covid-19) untuk wilayah yang dipimpinnya. 

Ridwan Kamil mengambil langkah itu menyusul dua warga Depok, Jawa Barat, positif terpapar virus corona. Mereka adalah ibu berusia 64 tahun dan anaknya (31). 

"Iya, kita sekarang posisinya siaga satu di Jabar," kata sosok yang disapa Kang Emil itu, di Sentul, Bogor, Senin (2/3/2020).

Kang Emil pun meminta pihak Imigrasi memeriksa warga negara asing, yang masuk wilayah Jawa Barat melalui jalur udara maupun laut. 

"Saya sudah instruksikan dinas tenaga kerja mengecek keberadaan tenaga kerja dari Tiongkok. Posisinya gimana dan di mana rajin dikoordinasikan," tutur Ridwan Kamil. 

Eks Wali Kota Bandung itu pun meminta warga yang mengalami gejala virus corona segera ke rumah sakit terdekat. Sebab virus corona sulit dideteksi tanpa alat-alat medis. 

"Saya imbau (ke rumah sakit) warga yang melihat atau yang mengalami gejala-gejala yang mirip. Susah dibedakan, mana flu mana Corona," ujar Ridwan Kamil. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X