Dampak Banjir Bandang, Lalu Lintas Tol Cilegon Barat Dialihkan ke Tol Merak

- Senin, 4 Mei 2020 | 22:35 WIB
Sejumlah warga berdiri menunggu banjir surut di Kotasari, Grogol, Cilegon, Banten, Senin (4/5/2020). (ANTARA/Asep Fathulrahman)
Sejumlah warga berdiri menunggu banjir surut di Kotasari, Grogol, Cilegon, Banten, Senin (4/5/2020). (ANTARA/Asep Fathulrahman)

Polisi Jalan Raya (PJR) Turangga 003 Korlantas Polri bersama Astra Tol Tangerang-Merak melakukan rekayasa lalu lintas di Gerbang Tol Cilegon Barat ke Gerbang Tol Merak. Pengalihan lalu lintas dilakukan sebagai dampak dari genangan air di akses Gerbang Cilegon Barat. Pengalihan sementara ini dilakukan sejak Senin (4/5/2020) pukul 11.40 WIB.

Hal tersebut dikatakan Kepala Departemen Manajemen Humas & CSR PT Marga Mandalasakti, Rawiah Hijjah, dalam keterangannya Senin (4/5/2020).

Ia mengatakan, akibat banjir bandang yang melanda sejumlah kecamatan di Cilegon, Banten, genangan air menggenang di akses Gerbang Cilegon Barat, Kecamatan Grogol. Curah hujan yang tinggi dalam dua hari terakhir dan luapan air dari kawasan perbukitan sekitar jalan tol menjadi penyebabnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak Astra Tol Tangerang-Merak selalu melakukan pemeriksaan dan pembersihan saluran drainase gerbang tol secara rutin dan memastikan kondisi drainase dalam keadaan baik.

Banjir bandang menerjang sejumlah kawasan di wilayah Cilegon Barat, Banten yang terjadi pada Senin (4/5/2020). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Erwin Harahap mengatakan, banjir yang melanda wilayah Cilegon Barat disebabkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi pada Senin dini hari.

“Ya ini banjir ini menyebabkan Cilegon Barat lumpuh, Masigit, Grogol, Cibeber. Kemudian yang longsor di daerah Gerem Atas,” paparnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X