Pandemi Covid-19, Turnamen Sumo di Jepang Terpaksa Ditunda
Ilustrasi atlet sumo di Jepang. (photo/REUTERS/Toshiyuki Aizawa/File Photo)
News

Pandemi Covid-19, Turnamen Sumo di Jepang Terpaksa Ditunda

Sabtu, 04 April 2020 01:17 WIB 04 April 2020, 01:17 WIB

INDOZONE.ID - Akibat pandemi virus corona atau COVID-19 turnamen sumo papan atas Jepang Summer Grand Sumo Tournament terpaksa harus ditunda selama dua pekan.

Asosiasi Sumo Jepang (JSA) belum memutuskan apakah turnamen itu akan digelar dengan penonton atau tanpa penonton.

"Hari ini kami hanya menjadwal ulang dua turnamen, namun kami tidak dapat berkata lebih sebab situasi berubah setiap hari," kata juru bicara JSA kepada AFP dilansir dari Antara (3/4).

Awalnya turnamen tahunan yang akan berlangsung selama 15 hari itu dijadwalkan dimulai 10 Mei.
    
Turnamen itu kini akan dimulai pada 24 Mei, sedangkan kompetisi berikutnya yang akan diadakan di Prefektur Aichi juga harus ditunda dua pekan.

Summer Grand Sumo Tournament yang dipertandingkan di Gedung Ryogoku Kokugikan, Tokyo, itu merupakan satu dari enam turnamen sumo papan atas di Jepang.

Turnamen sumo musim semi, yang dimainkan bulan lalu di Osaka diselenggarakan tanpa penonton.

Sepanjang turnamen di Osaka, para pesumo menjalani pemeriksaan suhu badan sebanyak dua kali dalam sehari. Panitia juga mengubah beberapa tradisi yang lekat dengan olahraga sumo seperti pesumo yang menang memberikan air kepada pesumo yang kalah.

Para bintang sumo juga mengambil tindakan antisipasi saat menghadiri acara-acara untuk penggemar. Mereka mengenakan masker dan menolak bersalaman, selain itu mereka juga tidak mengunjungi kuil sebagaimana yang biasa dilakukan.]

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US