WNI Positif Corona di Luar Negeri Capai 210 Orang, 33 Sembuh

- Sabtu, 4 April 2020 | 18:27 WIB
Sejumlah WNI ABK World Dream turun dari kapal Bantu Rumah Sakit KRI Semarang usai tiba di dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Sejumlah WNI ABK World Dream turun dari kapal Bantu Rumah Sakit KRI Semarang usai tiba di dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Menurut data yang disampaikan Kementerian Luar Negeri, Sabtu (4/4/2020) jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah positif Corona di luar negeri berjumlah 210 orang. Angka itu bertambah sebanyak enam kasus pada 3 April, yakni 204 kasus.

Dari data yang disampaikan Kementerian Luar Negeri melalui Twitter @Kemlu_RI dan akun Instagram Safe Travel Kemlu RI, Sabtu (4/4/2020) kasus terbanyak yang terjadi pada anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang mencapai 49 kasus.

Kasus kedua adalah di Malaysia dengan jumlah kasus mencapai 42 WNI. Dari 42 WNI tersebut sebanyak 37 orang dalam keadaan stabil. Sementara tiga orang sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Selain itu di Singapura juga berjumlah total 36 kasus. Di mana 28 WNI dalam keadaan stabil, satu dalam penanganan khusus, dua orang meninggal dunia dan lima orang lainnya telah dinyatakan sembuh.

Di Belanda, empat kasus WNI dengan dua orang sembuh dan satu stabil, serta satu orang meninggal. Sedangkan di Inggris jumlah total tiga orang positif Corona dengan dua orang stabil dan satu orang meninggal dunia.

Di samping itu 14 WNI di India tercatat positif Corona, dengan 10 jumlah orang yang telah sembuh dan empat dengan kondisi stabil. Di Spanyol terdapat 11 kasus WNI dengan dua orang sembuh dan sembilan dalam keadaan stabil.

Sembilan WNI terjangkit Corona di Jepang telah sembuh, sementara di Arab Saudi terdapat enam WNI, tujuh di Vatikan, empat di Jerman, empat di Brunei Darussalam (satu sembuh, tiga stabil). Kemudian tiga di Taiwan, tiga di Makau, dua di Australia, dua di Uni Emirat Arab, dua di Qatar, dua di Kamboja, dan dua di Amerika Serikat, semua berada dalam keadaan stabil.

Sementara itu, di Filipina, Oman, Korea Selatan, dan Belgia terdapat masing-masing satu kasus WNI, semua dalam kondisi stabil. Satu WNI positif terjangkit virus corona di Irlandia telah dinyatakan sembuh. Hingga kini total keseluruhan mencapai 210 orang dengan dengan 33 orang yang dinyatakan sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X