Pilot Maskapai Ini Pilih Mogok Kerja Meski Ditawari Gaji Rp 283 Juta
Reuters/Hannah McKay
News

Pilot Maskapai Ini Pilih Mogok Kerja Meski Ditawari Gaji Rp 283 Juta

Dina
Jumat, 13 September 2019 15:54 WIB 13 September 2019, 15:54 WIB

INDOZONE.ID - Para Pilot British Airways rencananya akan melakukan aksi mogok kerja. Aksi tersebut akan dilakukan pada 27 September 2019 mendatang. Sebelumnya, pilot tersebut juga sempat melakukan aksi mogok kerja selama dua hari pada 9-10 September 2019.

Aksi mogok kerja ini berkaitan dengan masalah gaji yang ditawarkan pihak maskapai. Pihak maskapai sudah menawarkan kenaikan gaji hingga 11,5% tiga tahun yang lalu. Jika kesepakatan pembayaran 11,5% diterima, para kapten pilot bisa mengantongi Rp 283 juta per bulan.

Jumlah tersebut sudah termasuk tunjangan. Ya, dalam setahun, mereka bisa membawa pulang Rp3,4 miliar. Namun, para pilot British Airway justru tetap menolak usulan tersebut.

Aksi mogok kerja itu merupakan upaya terakhir yang lahir dari frustrasi besar terhadap manajemen maskapai. "Sudah waktunya untuk kembali ke meja perundingan dan mengumpulkan tawaran serius yang akan mengakhiri perselisihan ini." ujar Brian Strutton, Sekretaris Jenderal BALPA.

Pihak maskapai mengatakan bahwa mereka bersedia untuk berbicara, tapi para pilot tersebut tampaknya enggan bernegosiasi. Selain soal gaji, para pilot maskapi tersebut disebut memiliki masalah lain terhadap pihak maskapai.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Dina

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE