Gubernur Anies Akan Segera Rampungkan Pembuatan Jalur Sepeda

- Minggu, 15 September 2019 | 11:10 WIB
Instagram/@aniesbaswedan
Instagram/@aniesbaswedan

Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang membuat jalur khusus untuk para pengguna sepeda. Gubernur Anies Baswedan mengatakan bahwa pembuatan jalur sepeda ini ditargetkan akan rampung sebelum akhir tahun 2019.

Namun, Anies tidak menyebutkan dimana saja jalur sepeda tersebut. Hal ini nantinya akan dijelaskan oleh Pemprov DKI kepada publik. "Nanti akan disampaikan secara detail saat peluncuran. Supaya masyarakat bisa mengetahui rute di mana saja, dan cara-cara yang dilakukan supaya membuat bersepeda menjadi aman dan nyaman," ujar Anies.

Anies juga ingin mengajak masyarakat bersepeda. Menurut dia, sepeda jangan hanya digunakan untuk olahraga saja.

"Kita harus dorong warga gunakan sepeda untuk alat transportasi. Sepeda bukan hanya alat olahraga. Kalau alat olah raga, konsekuensinya kita menempatkan ini di waktu senggang. Kalau transportasi, kita gunakan sepeda untuk jarak-jarak mudah di lingkungan rumah, kantor," ungkap Anies.

Nantinya, Pemprov juga akan menyiapkan sarana-sarana pendukung lain untuk para pesepeda. Misalnya, parkir khusus pesepeda dan juga sarana untuk membersihkan badan.

Ajakan bersepeda juga disampaikan Anies melalui akun Instagramnya. "Sepeda itu bukan hanya sebagai alat olah raga tapi sebagai alat transportasi. Tidak perlu pakai atribut macam-macam/ mahal, cukup sepeda, helm dan kaki kita, langsung bergerak," tulis Anies pada captionnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

"Teman-teman ada yang bersepeda ke tempat kerja? Lewat jalur mana biasanya? Bila menemukan masalah atau punya saran untuk jalur sepedamu silakan laporkan ke akun Twitter/ FB @dkijakarta," tutup Anies.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X