Reaksi Anies Baswedan soal Penangkapan 6 Preman Tanah Abang 

- Minggu, 8 September 2019 | 10:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Antara/Desca Lidya Natalia)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Antara/Desca Lidya Natalia)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi langkah polisi ketika menangkap enam preman di sekitar area Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Keenam preman itu meresahkan karena kerap memeras pengguna kendaraan roda empat. Mereka berlaga sebagai 'pak ogah' lalu memaksa pelintas memberikan uang. 

"Jadi setiap tindakan hukum punya konsekuensi hukum. Oleh karena itu, ketika ada orang melakukan pemerasan maka harus dilaporkan. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah merespons dengan cepat," kata Anies. 

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan, mengatakan para pelaku pemalakan adalah orang-orang yang sering berada di kawasan tersebut. Mereka menyebar ke sejumlah titik untuk memeras pengguna roda empat yang hendak keluar dari Pasar Tanah Abang.

Para preman Tanah Abang sering melancarkan aksinya pada Senin dan Kamis. Kedua hari itu dikenal sebagai hari pasaran, yakni ketika pedang-pedagang daerah berbelanja ke Tanah Abang.

Harry mengatakan ada dua pelaku diamankan ketika kejadian. Mereka adalah Supriyatna (20) dan M Nurhasan (39) dengan barang bukti masing-masing uang sejumlah Rp54.000 dan Rp45.000.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X