Tangani Masalah Pandemi Corona, Jokowi: Pemerintah Harus Siap Diawasi

- Rabu, 6 Mei 2020 | 14:13 WIB
Presiden RI Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Presiden RI Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintahannya untuk siap diawasi, dan juga dikontrol dalam menangani masalah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun mengungkapkan kalau pengawasan tidak hanya dilakukan oleh DPR, maupun Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), namun seluruh masyarakat Indonesia.

"Tapi dalam menjalankan tugas ini, pemerintah dan kita semua harus siap diawasi dan dikontrol," ucap Jokowi dalam video conference, Rabu (6/5/2020).

Oleh sebab itu, Jokowi mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk terus berpegangan pasa prinsip good governance dalam menangani masalah penyebaran virus corona ini.

"Memegang teguh transparansi, memegang akuntabilitas," ungkapnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa tujuannya hanya satu, yakni untuk memberikan keselamatan bagi seluruh masyarakat Indonesia di bidang kesehatan, dan juga sosial ekonomi.

"Dalam mencapai tujuan itu, pemerintah harus bergerak cepat. Karena betul-betul situasinya bersifat extraordinary dan memerlukan kecepatan dan ketepatan," tutup Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X