Kisah Pilu Driver Ojol Terima Bantuan Orang Asing, Malah Rugi Rp100 Juta

- Rabu, 15 April 2020 | 10:39 WIB
Kiri: Driver ojol yang kena tipu / Kanan: Terduga pelaku penipuan (Instagram/@adkhan1106)
Kiri: Driver ojol yang kena tipu / Kanan: Terduga pelaku penipuan (Instagram/@adkhan1106)

Seorang driver ojek online bernama Muhammad Adkhan mengalami nasib yang memilukan. Uang tabungannya selama 7 tahun sebesar Rp100 juta, raib digondol maling.

Lewat akun Instagramnya @adkhan1106, Adkhan mengungkap modus pelaku. Awalnya, dia hendak menarik uang di ATM di Pasar Tegal Danas, Cikarang. Namun, kartunya gagal masuk ke dalam mesin, diduga karena sudah diganjal.

Lalu, muncul orang yang menawarkan bantuan memasukkan kartu ke dalam mesin ATM. Tak disangka, bantuan tersebut justru membuatnya kehilangan uang ratusan juta.

Dia sudah melaporkan kasus ini kepada kepolisian di Cikarang Pusat pada 28 Januari 2020, namun masih belum membuahkan hasil sampai saat ini. Akhirnya, Adkhan pun mengunggah kisahnya di media sosial.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Muhammad Adkhan (@adkhan1106) on

Dia juga masih menunggu penyelesaian dari pihak bank mengenai ke rekening mana saja uangnya ditransfer.

"Mohon doa ya kawan2, supaya sya cepat iklas, serta mendapatkan ganti yg lebih baik. Semoga orng yg mendzolimi saya cpt mendapatkan hidayah, dan sadar orang yg telah di dzolimi adalah tumpuan dan harapan keluarga d kampung halaman. Wasallamungalaikum, WR. WB" tulisnya.

Diduga pada saat dibantu, kartu ATM milik driver ojol tersebut telah diganti dengan kartu lain. Karena itu, saat pindah ke ATM lain, dia tetap tidak bisa mengecek saldo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Muhammad Adkhan (@adkhan1106) on

Saat keesokan harinya Adkhan datang ke bank untuk mengganti kartu dan cek saldo, dia menerima kabar menyakitkan bahwa telah terjadi transaksi berkali-kali di rekeningnya hingga mencapai nominal Rp100 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X