Bogor Anggarkan Rp4 Miliar untuk Pembangunan Tugu 'Selamat Datang'
Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. (ANTARA/M Fikri Setiawan)
News

Bogor Anggarkan Rp4 Miliar untuk Pembangunan Tugu 'Selamat Datang'

Rabu, 12 Februari 2020 17:30 WIB 12 Februari 2020, 17:30 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor menganggarkan Rp4 miliar dalam APBD 2020 untuk membangun taman dan tugu Selamat Datang" di simpang Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Untuk taman termasuk tugu 'Selamat Datang', anggarannya sekitar Rp4 miliar. Pembebasan lahan sudah dilakukan, saat ini kita sedang DED (Detail Engineering Design)," kata Kepala DPKPP Bogor, Juanda Dimansyah di Cibinong, pada Rabu (12/2/2020).

Penataan itu, kata Juanda, berkaitan dengan persiapan insfrastruktur menyambut Piala Dunia U-20 di Stadion Pakansari Cibinong yang akan diselenggarakan pada 2021.

Seperti yang diketahui, simpang Sirkuit Sentul merupakan gerbang masuk menuju kawasan Pakansari jika keluar dari pintu tol Sentul.

Taman dan tugu 'Selamat Datang' ini hanya sebagian kecil dari penataan yang dilakukan oleh DPKPP tahun ini. Jika dihitung secara keseluruhan, Bogor akan mengucurkan dana sebesar Rp17 miliar.

Untuk tahun ini, Pemerintah Pemkab Bogor menyiapkan anggaran daerah sebesar Rp300,647 miliar untuk menata infrastruktur dan aksesibilitas. Mulai dari pintu keluar tol Sentul hingga sekitar Stadion Pakansari.

Anggaran tersebut akan tersebar di Dinas PUPR, Dispora, dan DPKPP. Penataan stadion tersebut diharapkan rampung pada tahun ini sehingga pada tahun 2021 venue pertandingan sudah harus siap untuk pakai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Dina
Kana

Kana

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US