Kopassus Gembleng Ratusan Taruna Akmil

- Kamis, 13 Februari 2020 | 18:26 WIB
Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat membuka Pendidikan Para Dasar. (Pen Kopassus)
Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat membuka Pendidikan Para Dasar. (Pen Kopassus)

Ratusan taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV mengikuti Pendidikan Para Dasar atau terjun payung yang digelar di Pusdiklatpassus, Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat. Rinciannya, ada 234 taruna dan 19 taruni yang mengikuti pendidikan kali ini.

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan, dalam latihan ini para peserta akan dilatih dan dibekali ilmu keparaan, untuk mendukung kesiapan operasional kelak saat berdinas di satuan-satuan TNI AD. 

"Fokus latihan, hilangkan keraguan serta konsentrasi selama pendidikan. Ikuti peraturan yang berlaku, laksanakan setiap prosedur dan petunjuk pelatih," jelasnya saat membuka latihan di Lapangan Hitam Pusdiklatpassus, Batujajar, Kamis (13/02).

Peraih Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama Akmil 1990 ini menekankan, seluruh peserta pendidikan harus segera melaksanakan orientasi medan dan beradaptasi dengan lingkungan.

-
Danjen Kopassus saat memeriksa barisan peserta Pendidikan Para Dasar. (Pen Kopassus)

 

"Kenali para pelatih dan pembina, serta kebiasaan masyarakat setempat. Dengan begitu, kalian akan cepat menyerap apa yang diberikan pelatih dan pembina," pesan Danjen Kopassus

Ia menambahkan, sebagai calon pemimpin TNI di masa depan, seluruh taruna dan taruni harus memiliki jiwa pantang menyerah, tidak boleh mundur karena ada hambatan. Rencananya, latihan Para Dasar kali ini akan berlangsung selama lima minggu. 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X