Anies Klaim Angka Kemiskinan di Jakarta Terendah se-Indonesia
Gubernur Anies Baswedan melihat maket jembatan layang di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
News

Anies Klaim Angka Kemiskinan di Jakarta Terendah se-Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 18:21 WIB 26 Januari 2020, 18:21 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim bahwa saat ini, tingkat kemiskinan di DKI Jakarta merupakan yang terendah se-Indonesia.

Pada September 2017, tingkat kemiskinan di DKI Jakarta adalah 3,7%. Di tahun ini tingkat kemiskinan turun menjadi 3,42%.

"Angka kemiskinan di Jakarta terkecil di Indonesia. Jadi bukan hanya penurunan paling banyak, tapi juga terkecil di Indonesia," kata Anies, Minggu (26/1/2020).

Sayangnya, Anies tidak menyebutkan sumber data tersebut. Namun, data World Bank di tahun 2019 memang menunjukannya bahwa Jakarta memiliki angka kemiskinan terendah, yaitu 3,5%.

Anies menambahkan bahwa turunnya tingkat kemiskinan ini menjadi tanggung jawab bersama agar terus turun, dan kesejahteraan naik. Dia berharap lapangan kerja bisa tersedia untuk semuanya. 

Dia juga menyinggung jika nanti Jakarta tidak lagi menjadi Ibu Kota Indonesia, perekonomian akan tetap terus berkembang. Selain soal menurunnya tingkat kemiskinan, Anies juga membahas soal kebijakan Pemprov DKI mendukung hari raya semua agama.

Mulai dari Jakarta Muharram Festival, Christmast Carol, dan perayaan tahun baru Imlek 2571. Kebijakan ini menjadi bukti bahwa Jakarta adalah tempat bagi semua golongan.

"Jadi kita ingin simpulnya indonesia yaitu di jakarta dimana berkumpul seluruh komponen menjadi tempat yang setara bagi semua," ujar Anies Baswedan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU