Bocah Ini Kembalikan Sampah yang Dibuang Pemiliknya

- Senin, 13 Januari 2020 | 09:58 WIB
Screenshot
Screenshot

Sampah masih menjadi masalah yang cukup serius di berbagai belahan dunia. Masih banyak orang yang cuek dan enggan membuang sampah pada tempatnya. Mirisnya, yang suka membuang sampah sembarangan itu kebanyakan dari kalangan orang dewasa.

Belum lama ini, viral sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang bocah laki-laki mengembalikan sampah ke pemilik yang membuangnya. Aksi bocah ini pun menuai pujian dari netizen.

Video ini diambil di jalanan di jalanan kota Jining di Provinsi Shandong, China Timur. Saat itu, seseorang dari dalam mobil tiba-tiba melemparkan botol minuman dari dalam mobilnya.

Bocah berusia satu tahun itu kemudian berjalan ke arah botol tersebut dan mengambilnya lalu langsung mengembalikan sampah itu ke pembuangnya.

Ibu bocah itu mengatakan bahwa anaknya sebenarnya mengira bahwa botol itu tidak sengaja dijatuhkan, sehingga ia pun berusaha mengembalikannya.

-
Bocah yang mengembalikan sampah ke pembuangnya (Dok. Jing Lulu)

Sang ibu juga mengatakan bahwa bocah tersebut memang senang membantu mengambil benda yang dijatuhkan oleh orang lain. Namun, aksinya itu tetap mendapat apresiasi dan menuai pujian dari netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X