Bertemu Joe Biden, Presiden Jokowi: Selamat Datang di Bali

- Senin, 14 November 2022 | 13:04 WIB
Presiden Amerika, Joe Biden (kiri) dan Presiden RI, Joko Widodo (kanan). (Tangkapan layar sekretariat Presiden).
Presiden Amerika, Joe Biden (kiri) dan Presiden RI, Joko Widodo (kanan). (Tangkapan layar sekretariat Presiden).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden di Bali. Adapun pertemuan kedua kepala negara ini menjelang perhelatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung di sana.

Sebagaimana melihat dalam tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi nampak ditemani oleh beberapa Menterinya saat bertemu dengan Joe Biden. Nampak terlihat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Mengawali perbincangan, Kepala Negara turut mengucapkan selamat datang kepada Biden di Indonesia. Dia sangat menghargai sikap Biden yang mau hadir di KTT G20 di bali ini.

"Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia. Saya sangat menghargai kehadiran Joe Biden di KTT G20 di Bali. Oleh karena itu sekali lagi saya apresiasi kehadiran Joe Biden," kata Jokowi, Senin (14/11/2022). 

Baca Juga: Presiden Turki Erdogan Tiba di Bali untuk Hadiri KTT G20

Jokowi berkata rangkaian KTT G20 akan berlangsung sejak esok hari, Selasa (15/11/2022). Diharapkan, sambung Jokowi, G20 bisa menghadirkan kerja sama yang kongkret di dalam membantu dunia dan pemulihan ekonomi global.

"Besok kita akan memulai melakukan KTT G20. Saya berharap KTT G20 bisa menghadirkan kerjasama yang kongkret dan mampu membantu dunia dalam pemulihann ekonomi global," urai Jokowi.

17 Kepala Negara Hadir

Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga tiba di Bali, Minggu malam usai lawatan KTT ASEAN di Kamboja. Dalam keterangan persnya Jokowi menyampaikan dirinya menerima laporan bahwa 17 kepala negara mengonfirmasi akan menghadiri KTT G20 Indonesia di Bali.

“Persiapan KTT G20 saya sudah mendapat laporan semua sudah siap, 17 kepala negara hadir. Ini menggembirakan di masa yang sangat sulit sekarang ini, apalagi Presiden Joe biden dan Presiden Xi Jinping juga akan hadir,” kata Presiden Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X