Usai Insiden Baku Tembak, Mabes Polri Sebut Kadiv Propam Masih Bertugas

- Rabu, 13 Juli 2022 | 19:50 WIB
Ilustrasi senjata api dan pelurunya. (Freepik)
Ilustrasi senjata api dan pelurunya. (Freepik)

Insiden baku tembak antara 2 personel Polri di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, sudah terjadi beberapa hari lalu. Irjen Sambo disebut-sebut masih bertugas sebagai Kadiv Propam seperti biasa.

Hal tersebut disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

"(Irjen Sambo) masih seperti biasa. Bertugas seperti biasa," kata Ramadhan.

Baca Juga: Sidang Etik PK AKBP Brotoseno Selesai, Apa Hasilnya?

Ramadhan tidak membeberkan lebih detail terkait tugas Irjen Sambo. Ramadhan hanya menegaskan jika kasus ini akan diusut secara serius oleh Polri.

"Kita sudah sampaikan bahwa kasus ini dilakukan serius tentu hasilnya nanti akan diproses lebih lanjut apapun hasil temuan tersebut," beber Ramadhan.

Sebelumnya, 2 anggota Polri berinisial Brigadir J dan Bharada E yang merupakan ajudan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, terlibat baku tembak di rumah Irjen Sambo dan menewaskan 1 di antaranya. Insiden ini bermula saat J masuk ke kamar pribadi Irjen Sambo dan melakukan penodongan hingga pelecehan terhadap istri Sambo.

Pasca mencuatnya kasus ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus untuk mengusut kasus ini. Tim ini dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X