Hujan Deras dan Luapan Kali Ciliwung, Begini Kondisi Banjir di Kebon Pala Kampung Melayu

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 15:58 WIB
Banjir yang mulai surut di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Banjir yang mulai surut di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah di DKI Jakarta, mengakibatkan timbulnya titik-titik banjir yang melanda sejumlah kawasan di Ibu Kota.

Tak terkecuali di Jalan Kebon Pala RW 07, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Kawasan tersebut dilanda banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi dan luapan Kali Ciliwung.

Salah satu warga bernama Ahmad, yang tinggal di bantaran kali Ciliwung, menceritakan bahwa sejak pukul 12.30 WIB, banjir yang menerjang kediamannya sudah mulai surut.

“Iya sudah surut ini. Tadi memang sempat banjir di sini, sungainya meluap soalnya,” ucap Ahmad kepada Indozone, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga: Imbas Diguyur Hujan Deras Semalaman, 92 RT di Jakarta Banjir

Sebelum surut, ia mengatakan kondisi banjir di kawasan tempat tinggalnya cukup tinggi pada pagi hari, yakni hingga mencapai 100 sentimeter.

“Iya lumayan tinggi tadi banjirnya, tapi alhamdulillah sekarang sudah surut,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada sebanyak 92 RT yang terendam banjir, hingga data yang dihimpun pada pukul 09.00 WIB.

Tak hanya di wilayah Kampung Melayu, Indozone juga sudah menelusuri kawasan Kembangan Utara, yang dekat dengan aliran sungai Cengkareng Drain. Namun, saat ini banjir di wilayah tersebut sudah surut.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X