Universitas Parahyangan Bersama Sokoguru Gelar Aksi Donor Darah dan Pameran UMKM

- Kamis, 15 Juni 2023 | 17:51 WIB
Aksi Donor Darah dan Pameran UMKM (photo/Sokoguru)
Aksi Donor Darah dan Pameran UMKM (photo/Sokoguru)

Dalam memperingati Hari Donor Darah Dunia, Sokoguru bersama civitas akademik Universitas Parahyangan dan Blibli menggelar aksi donor darah, pameran UMKM, dan talkshow mengenai strategi sukses di era digital. Acara yang berlangsung di Gedung Multifungsi, Unpar, (14/6) ikut diramaikan oleh mahasiswa dan dukungan dari BEM Unpar.

-
Hari Donor Darah Dunia (photo/Sokoguru)

Dalam rangkaian tersebut aksi donor darah dibantu oleh Unit Pelayanan Darah Rumah Sakit Hasan Sadikin (UPD RSHS) dengan tema “Life Link Action”. Termasuk menghadirkan berbagai narasumber dari Blibli.com, Risa Ria Maryani, serta akademisi Universitas Katolik Parahyangan, Ir. Chatarina Badra Nawangpalupi, Ph.D.

“Sokoguru ini merupakan media yang menciptakan sebuah media dan ekosistem UMKM. Jadi kita mempunyai pikiran sama dari mengenai UMKM sebagai tulang punggung UMKM,” jelas CEO Sokoguru, Nuary Hadian.

-
Hari Donor Darah Dunia (photo/Sokoguru)

Dalam kesempatan ini berbagai produk UMKM juga turut hadir. Mulai dari brand lokal minuman kombucha Parasheyhat, Blankenheim, D’Russa, Nifty Twice, dan Dillco Chocolate. Termasuk dukungan dari dari pihak sponsor seperti Frisian Flag, Biskuit Kokola, Roma, dan Pronas.

Tema Life Link Action sangat relevan di era masa endemi Covid-19 saat ini. Kegiatan ini mengkolaborasikan semangat kemanusiaan sekaligus mendorong peningkatan ekonomi lokal.

“Terselenggaranya acara ini adalah komitmen dari Universitas Katolik Parahyangan kepada kemanusiaan. Tepat di hari Donor Darah Sedunia, dengan kolaborasi kita hadirkan acara yang bukan sekadar menjadi bakti, tetapi juga sebagai unjuk inovasi produk dan keilmuan di Universitas Katolik Parahyangan,” jelas Romy Loice, kepala incubator Universitas Khatolik Parahyangan.

-
Hari Donor Darah Dunia (photo/Sokoguru)

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X